Jumat, 10 Agustus 2007

Islam sebagai Solusi segala Problema Hidup Manusia

"Dan carilah pada apa yang telah Allah berikan kepadamu untuk kebahagiaanmu di masa depan dan jangan lupakan bagianmu di hari ini. Dan berbuat baiklah kamu seperti halnya Allah telah berbuat baik kepadamu. Dan janganlah berbuat kerusakan di bumi. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang pembuat kerusakan"

Berawal dari keyakinan akan kebenaran Islam dan bahwa Islam sebagai kasih sayang Allah bagi manusia, kami bergerak. Dengan selalu membuka mata dan telinga untuk melihat kondisi yang ada dan mendengarkan kebenaran-kebenaran ilahiyah kami yakin: Melalui Islam semua problema hidup manusia bisa diselesaikan dengan izin Allah. Karena kebenaran Islam adalah kebenaran yang datang dari yang Maha Haq, janji Islam adalah janji yang datang dari yang Maha Jujur yakni Allah Ta'ala. Islam diturunkan bukan untuk membawa masalah dan Islam bukanlah sumber masalah. Islam membimbing manusia untuk keluar dari segala masalah yang dihadapinya.

Berbagai problema hidup silih berganti dari hari ke hari. Telah berabad-abad lamanya ummat Islam menantikan bukti akan kerahmatan Islam, namun selama itu pula ummat ini menghindar dari panduan Ilahy ini. Ketika ditanya hampir rasanya tidak ada yang menolak dengan kebenaran Islam, namun ketika ditawarkan Islam sebagai jalan keluar masih banyak orang yang ragu untuk memilihnya. Ibarat orang yang mau selamat namun jalan gagal yang selalu diambilnya. Kami percaya sebagian umat ini bersikap demikian bukan karena keraguan tetapi karena kesadaran bahwa untuk sukses perlu perjuangan dan pengorbanan.

Kami mengajak saudara-saudaraku seiman untuk bersama-sama menjadikan Islam sebagai pilihan dan bergabung bersama kami untuk membangun jaringan da'wah ekonomi Islam yang kokoh dan kuat. Singkirkan perbedaan faham kembalilah kepada kemurnian ajaran Islam: bahwa yang mutlak benar hanyalah Allah dan Rasul-Nya. Perbedaan tidak perlu dibesar-besarkan. Mari bangun kekuatan melalui kebersamaan dan berjuang dari satu kesamaan bahwa: Allah adalah benar, Muhammad Rasulullah adalah benar, Islam adalah benar, dan kita berjuang untuk Allah dan Rasulnya, untuk tegaknya Tauhidullah. Islam bukanlah negara, bukan ibu atau bapak. Islam adalah konsep hidup dan ajaran hidup untuk kita bangun dalam hidup kita, negara kita untuk meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Tidak ada komentar: